Senin, 18 April 2016

Surga di Negeri Liu-Liu (Catatan Perjalanan KKN)

Posted By: Pulau Seliu - 23.20

Share

& Comment



Tinggal selama dua bulan sekaligus belajar bermasyarakat di sebuah pulau kecil di ujung selatan Belitung, yaitu Pulau Seliu, memberi kami beragam pengalaman dan pelajaran hidup. Tak pernah terbayangkan, sambutan dari warganya akan sedemikian hangat. Tak pernah menyangka, dua bulan akan sehebat ini. Meninggalkan kesan mendalam di hati kami, selamanya. Begitu banyak pengalaman dan pelajaran berharga yang sayang sekali jika kami nikmati sendiri. Oleh karena itu, kami menulis. Kami ingin berbagi pengalaman unik selama melaksanakan KKN di Pulau Seliu, Belitung kepada masyarakat luas...lewat tulisan-tulisan kami.
Setelah tulisan tentang hangatnya kebersamaan Tim BBL-11 bersama siswa-siswi SMP N 4 Membalong, Belitung dimuat dalam harian Pos Belitung edisi 26 Agustus 2015. Setelah segores cerita tentang pesona wisata di Pulau Seliu dimuat dalam e-magazine Travelnatic edisi XII tahun 2015. Setelah berbagai cerita kami bagikan dalam website ini. Kini, terbitlah buku berjudul "Surga di Negeri Liu-Liu" yang berisi berbagai kisah dari mahasiswa selama dua bulan berproses di pulau kecil di ujung selatan Belitung yang masih jarang terekspose.
Buku ini kami kemas dalam bahasa yang ringan sehingga enak dibaca, dilengkapi dengan gambar-gambar di setiap ceritanya untuk membantu pembaca membayangkan kondisi yang ada di Pulau Seliu. Lewat buku setebal 278 halaman ini, pembaca akan diajak mengenal sejarah di Pulau Seliu, potensi wisata, kondisi lingkungan sosial dan budaya, juga turut serta merasakan pengalaman emosional selama melaksanakan KKN, baik suka maupun duka. 
Sebagai sebuah buku yang telah memenangkan Hibah Buku LPPM tahun 2015, buku ini dapat pula dijadikan referensi bagi para mahasiswa yang hendak menyusun Buku Catatan Perjalanan KKN. Surga di Negeri Liu-Liu juga dapat dijadikan referensi bagi Anda yang ingin mengeksplorasi lebih dalam tentang pulau Belitung. 
Penasaran? Mau Tau Cerita Lengkapnya? 
Jadi, Tunggu apa lagi?
Order Segera! Dan siapkan dirimu untuk berpetualang di “Surga Negeri Liu-Liu”!!
NB.
✔ Sebanyak 75% dari keuntungan penjualan buku ini akan disalurkan untuk penambahan koleksi buku bacaan di Perpustakaan Desa Pulau Seliu. Mari berpartisipasi! :)
✔ Setiap pembelian buku ini gratis pembatas buku dan postcard menarik obyek wisata Seliu :)

PEMESANAN
Sms/WA:
Rima 085729722277
Sapta 085777552216
Linerimaenel | madesapta

Salam hangat,
Tim KKN-PPM UGM 2015 Unit BBL-11

About Pulau Seliu

Sebuah portal yang mengenalkan salah satu khasanah Kekayaan Wisata Indonesia yang berada di pulau belitung, Pulau Seliu adalah sebuah pulau kecil yang berada di Selatan Belitung dengan segala keindahan alam dan kearifan lokalnya

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Seliu Island™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.