Sabtu, 11 Juni 2016

Penyerahan Buku Surga di Negeri Liu-Liu, dari Tellie Gozalie kepada Bupati Belitung

Posted By: Pulau Seliu - 17.47

Share

& Comment

Satu tahun berlalu, setelah kepulangan kami dari Pulau Seliu, sebuah pulau kecil yang selamanya akan terkenang dalam benak kami. Beberapa bulan berlalu setelah catatan perjalanan kami selama melaksanakan KKN-PPM UGM 2015 kami terbitkan dalam bentuk buku Surga di Negeri Liu-Liu. Kali ini, kami ingin berbagi kisah tentang antusiasme masyarakat yang mebaca buku tersebut.

Pembatas buku dan kartu pos, bonus buku Surga di Negeri Liu-Liu siap didistribusikan.

Packing buku Surga di Negeri Liu-Liu, 28 April 2016

Kami membuka order buku pada pertengahan April 2016 dengan mempromosikan Surga di Negeri Liu-Liu melalui berbagai media sosial baik milik Seliu maupun milik pribadi Tim BBL-11, bahkan kami juga minta warga Seliu untuk bersama-sama melakukan promosi. Syukurlah, pada cetakan ketiga ini buku kami banyak mendapat respons positif. Banyak yang memesan dan tertarik membaca untuk mengetahui kondisi real Pulau Seliu yang kami kemas dengan bahasa santai dalam buku setebal sekitar 280 halaman itu.  Ada tim kecil yang beranggotakan beberapa mahasiswa Tim BBL-11 yang bertugas mengurusi buku Surga di Negeri Liu-Liu. Kami sepenuh hati melayani pesanan order yang masuk, mempersiapkan buku untuk dikirim ke lokasi-lokasi pemesan, dan mengirimkannya baik via Pos Indonesia maupun JNE.

Tak terasa dua bulan berlalu, dan kemarin malam kami mendapat kabar gembira dari seseorang yang memesan sepuluh eksemplar buku atas nama Tellie Gozalie. Tiba-tiba beliau mengirimkan foto dirinya sedang menyerahkan buku Surga di Negeri Liu-Liu kepada Bupati Belitung. Sungguh sebuah gambar yang mengharukan bagi kami.

Ya, beberapa waktu lalu, Bapak Tellie Gozalie, SE anggota DPD RI Dapil Bangka-Belitung memesan buku "Surga di Negeri Liu-Liu" sebanyak 10 eksemplar. Buku tersebut, akan dibagikan kepada beberapa sekolah di Belitung. Beliau sempat bertanya, apakah Bupati Belitung sudah mendapatkan buku ini, dan kami menjawab belum.
Kami tak menyangka, ternyata salah satu buku yang telah dipesan beliau diserahkan langsung kepada Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos oleh beliau sendiri.

Penyerahan buku Surga di Negeri Liu-Liu oleh Anggota DPD RI, Tellie Gozalie
kepada Bupati Belitung Sahani Saleh.

"Buku tersebut saya serahkan langsung kpd Pak Bupati untuk memperkaya informasi beliau dari sudut pandang yg berbeda, original dan apa adanya dr teman2 Tim KKN-PPM UGM 2015 Unit BBL-11 sehingga diharapkan pemikiran dan masukan teman2 ini dpt jg dijadikan sbg salah satu referensi pembangunan yg lebih tepat sasaran bagi masyarakat Pulau Seliu. Sy mewakili masyarakat Seliu khususnya dan masyarakat Bangka Belitung umumnya ingin memberikan apresiasi dan terima kasih kpd teman2 penulis semuanya." tutur beliau melalui pesan singkat WhatsApp.

Sungguh, kabar tersebut merupakan kejutan indah bagi kami. Tak pernah menyangka ternyata ada sosok yang memiliki kepedulian lebih kepada apa yang kami tulis, kepada Pulau Seliu. Sosok yang ingin membuat buku kami lebih bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Belitung umumnya, membuka mata lewat tulisan untuk mengetahui keadaan sesungguhnya di pulau kecil di pelosok seperti Pulau Seliu. Ya, sosok tersebut diantaranya adalah Pak Tellie, yang menyerahkan langsung buku kami kepada pembuat kebijakan di Belitung, Pak Sahani selaku Bupati Belitung. Tak hanya itu, Pak Tellie juga menyerahkan buku kami pada Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Bangka dalam suatu kesempatan bertemu dengan pemuda-pemuda calon penerus bangsa tersebut.

Penyerahan buku Surga di Negeri Liu-Liu oleh Anggota DPD RI, Tellie Gozalie
kepada GP Ansor Bangka.

Pak Tellie juga memberikan sebuah testimoni untuk Surga di Negeri Liu-Liu. "Buku ini memuat tulisan ringan dan sederhana, tapi mengalir dan menarik, membuat penasaran untuk terus dibaca." (Tellie Gozalie | Anggota DPD RI Dapil Bangka-Belitung, periode 2014-2019)

Terima kasih, Pak Tellie. Terimakasih kepada segenap pembaca buku Surga di Negeri Liu-Liu. Semoga keberadaan buku ini dapat menjadi sedikit inspirasi bagi siapapun yang membaca dan memberi manfaat positif.
Oh iya, jangan lupa jika berkunjung ke Belitung, sempatkanlah sejenak menginjakkan kaki di Pulau Seliu untuk menikmati keindahan alamnya...dan jagalah kebersihan dan kelestarian segala tempat wisata yang dikunjungi.


Salam hangat,
Tim KKN-PPM UGM 2015 Unit BBL-11

Yogyakarta, 12 Juni 2016

About Pulau Seliu

Sebuah portal yang mengenalkan salah satu khasanah Kekayaan Wisata Indonesia yang berada di pulau belitung, Pulau Seliu adalah sebuah pulau kecil yang berada di Selatan Belitung dengan segala keindahan alam dan kearifan lokalnya

0 komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Seliu Island™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.