Selasa, 15 September 2015

Perpisahan yang Mengharu Biru

Posted By: Pulau Seliu - 02.38

Share

& Comment




31 Agustus 2015
            Hari ini mungkin merupakan hari yang paling berat dalam 2 bulan belakangan ini. Hari ini merupakan hari penarikan Tim KKN UGM Unit BBL-11 untuk kembali ke Yogyakarta. Dua bulan tinggal di Pulau Seliu, terlalu banyak kenangan indah yang sudah terbentuk. Kenangan bersama anak-anak SD, SMP, Ibu-Ibu, Bapak-Bapak dan seluruh warga desa lainnya. Dua bulan sudah cukup membuat kami tim KKN untuk merasakan bergabung menjadi bagian dari keluarga besar Desa Pulau Seliu, dua bulan sudah cukup bagi kami untuk mengatakan bahwa Pulau Seliu adalah rumah kami.
            Tapi disetiap pertemuan pastilah akan ada perpisahan. Hari ini, pagi sekali kami sudah siap dengan koper yang penuh oleh-oleh yang diberikan oleh warga Desa Pulau Seliu. Anak-anak SD dan SMP sudah ramai di pondokan mahasiswa untuk mengantarkan kami menuju dermaga. Sedih dan haru mewarnai pagi ini. Kebiasaan bangun padi melihat indahnya suasana desa yang tenang akan segera kami tinggalkan. Tawa riang anak-anak desa yang selalu senang bertanya akan kami tinggalkan pula. Kini sudah waktunya untuk kembali ke kota pelajar.
            Pagi ini semua sekolah berhenti belajar sejenak, nelayan tidak melaut dan warga desa berkumpul disepanjang dermaga hanya untuk mengantarkan kami kembali menuju Yogyakarta. Rasa kekeluargaan yang sangat tinggi dengan warga desa membuat pagi ini berlimang air mata. Tapi kami berjanji ini bukanlah akhir dari segalanya. Dua bulan meninggalkan kenangan di Seliu dan mendapat banyak pelajaran kehidupan di Desa tidak akan membuat kami lupa. Kami tidak akan lupa untuk kembali lagi. Kembali ke Desa yang akan selalu kami anggap sebagai kampung halaman kami. Kembali dengan bekal ilmu yang lebih banyak lagi dan siap kami bagikan dan abdikan untuk Desa Pulau Seliu.
            Suatu hari nanti kami akan pulang, pulang ke desa tercinta. Desa Pulau Seliu.


Oleh Made Sapta

About Pulau Seliu

Sebuah portal yang mengenalkan salah satu khasanah Kekayaan Wisata Indonesia yang berada di pulau belitung, Pulau Seliu adalah sebuah pulau kecil yang berada di Selatan Belitung dengan segala keindahan alam dan kearifan lokalnya

4 komentar:

  1. ruarrr biasaaa....indah sekali tali persaudaraan yg terbina ...dalam waktu singkat tapi memberikan kesan yg mendalam..
    sy aja yg baca begitu terharu apalagi adek2 yg menjalaninya.. saluuuttt bangettt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Ibu hanni (Ibunya Imad) :)

      2 bulan sudah cukup untuk kami merasakan indahnya kekeluargaan di Seliu :)

      Hapus
  2. Membaca dari awal sampai habis dlm blog ini, rasanya ikut hanyut terbawa kesan mendalam. Keberanian utk bisa berada di sebuah desa kecil, dan membawa sedikit perubahan merupakan sebuah prestasi yg menurut saya luar biasa. Terakhir kamis kemarin saya dari pulau seliu, bersama dengan kepala dinas pariwisata dan bbrp staf panitia kegiatan sosialisasi desa wisata pulau seliu. Bukan tanpa alasan kami kesini, tp karena kenyataan bahwa master plan yg kalian buat telah kami baca dan kami berpikir bahwa desa pulau seliu pantas mendapatkan posisi yg baik dalam kepariwisataan di belitung yg makin hari makin banyak pengunjungnya.. Semoga seliu mendapatkan tempat yg layak dalam kepariwisataan belitung ya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Angela :) Kami sangat berharap Seliu bisa maju dan lebih terkenal lagi, salah satunya dengan potensi wisatanya :)

      Hapus

Copyright © 2013 Seliu Island™ is a registered trademark.

Designed by Templateism. Hosted on Blogger Platform.